Sabtu, 05 Maret 2016

Motor NSR Jadi Idaman Dengan Sentuhan Modif


Banyak orang yang hobi dengan memodifikasi motor yang sebenarnya basicnya sudah bagus namun dipercantik lagi dengan berbagai aksesoris atau peningkatan dalam performanya. Hal tersebut dikarenakan mereka menginginkan motor miliknya menjadi pusat perhatian. Namun ini berbeda bagi seorang modifikasi dari Tasikmalaya yakni mas Edwin Christian Hudaya, ia sudah berhasil memberikan karya seni modifikasi yang menakjubkan dengan menggunakan bahan motor jadul yakni Honda NSR250 MC21 SE keluaran tahun 1992. Menurut mas Edwin dirinya memang menyukai menggarap motor jadul 2 tak yang keluaran tahun 90-an. Bahan yang digunakan tersebut ia dapat dari Jepang yang di kirim dengan keadaan pretelan seperti habis kecelakaan.

Seperti yang sudah dikabarkan pada berita otomotif terkini mas Edwin ini tidak hanya baru kali ini saja menggarap motor sport 2 tak, sebelumnya dirinya sudah berhasil memodifikasi dari bahan Suzuki RGV250 tahun keluaran 90an. Sebagai info otomotif yang biasanya mereka melakukan restorasi dengan mengembalikan kondisi tampilan seperti barunya. Namun untuk mas Edwin ini memodifikasi bagian-bagian tertentu yang juga mengembalikan beberapa komponen aslinya yang sudah rusak tersebut. Seperti yang dilansir pada berita otomotif terkini mas Edwin ini memulai modifikasi motornya dengan mengganti pada bagian dapur pacu yang tidal layak lagi seperti halnya paking-paking, karburator dan juga piston.
Namun mas Edwin ini tidak terlalu memikirkan bahwa untuk bagian kaki-kaki yang akan digunakan tersebut harus menggunakan dari aslinya, namun untuk info otomotif. Yang harus anda ketahui ialah bagian yang diganti pada bagian Shock depan dengan menggunakan moge tahun yang masih mudah yakni Kawasaki ZX6R keluaran tahun 2008. Sedangkan untuk bagian lengan ayunnya mengadopsi milik Yamaha R6 dan juga penggunaan velg tapak lebar milik Yamaha R6. Untuk bagian monoshock mas Edwin tetap mengutamakan dengan mengadopsi Ohlins milik R6. Bagi anda pecinta modifikasi, maka untuk info otomotif dalam bahan ini untuk melakukan pemasangan lengan ayun harus membutuhkan suatu ketrampilan dan ektra perhatian agar tidak salah dalam pemasangan dan bisa senter.

Mas Edwin yang sebagai perancang dan juga pelaku modifikasi pada Honda NSR250 MC21 tersebut mengaku sangat kesulitan dalam pemasangan lengan ayun. Hal tersebut dikarenakan pangkal milik R6S ini memiliki lebar yang lebih dibandingkan dengan ruangan pada rangka. Dengan ini mas Edwin harus membubutnya terlebih dahulu dan dicor dengan alumunium. Namun dalam membuat center ban belakang juga mengalami kesulitan namun dengan kegigihan dan mencari refensi dari info otomotif mas Edwin berhasil menyelesaikan garapanya.

Seperti berita otomotif terkini untuk finishing Honda NSR250 MC21 tersebut memilih untuk memesan di afte market dengan semua fairing dan juga cover belakang yang menggunakan body aslinya. Nah, itulah ulasan seputar berita otomotif terkini yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat bagi anda. (Infootomotif.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar