Balap motor tentunya menjadi hobi bagi sebagian jagoan muda tanah air. Namun tidak jarang pula hobi berpacu di area balapan ini menjadi sebuah pekerjaan yang mendulang prestasi. Pecinta berita terbaru motor pasti sudah kenal dengan sebagian pembalap dunia. Sebut saja Valentino Rosi dan pembalap lainnya mendulang banyak prestasi karena hobi balap motor. Di arena kompetisi ada banyak macam jenis balapan. Nah, sahabat pecinta berita terbaru motor, pasti pernah mendengar motoGP dan moto2. Tahukah kamu perbedaan motoGP dan motor2? Kalau dilihat dari namanya, kedua kompetisi ini sama-sama bertajuk balapan. Perbedaannya pula bisa terlihat pada kedua mesin yang diusung di balapan ini. Apakah sahabat pecinta berita terbaru motor masih bingung? Yuk, ikuti informasi dari berita terbaru motor di bawah ini.
Balapan motor bukanlah sebuah pekerjaan aji mumpung yang setiap pembalap bisa melakukannya. Butuh kemampuan dan keahlian khusus dalam memutari arena sirkuit. Kemampuan yang dimiliki oleh pembalap juga harus dibarengi oleh kecakapan dalam pengendalian kapasitas mesin motor balap yang digunakan. Ternyata tidak hanya itu saja loh pecinta berita terbaru motor, pembalap yang sudah lalu lalang dalam mengikuti berbagai macam balapan tentunya juga mempunyai trik rahasia dalam melakukan aksinya.
Lebih dari itu, dalam setiap even balapan ada beberapa. Misalnya saja pada even motoGP setidaknya pada tahun 2015, kapasitas mesin yang digunakan adalah 1000 cc. Namun seiring berkembangnya komponen dalam pabrikan motor, selama beberapa tahun ke belakang telah terjadi beberapa regulasi di dalam penentuan kapasitas mesin yang digunakan untuk even motoGP. Baru pada tahun 2010, terjadi regulasi pada motor kelas 250 cc yang kemudian digantikan moto2. Bagaiamana nih sahabat pecinta berita terbaru motor, masih penasaran kan tentang perbedaan mendasar antara motoGP dan moto2? Mari kita simak lebih lanjut tentang berita terbaru motor ini.
Kapasitas mesin
Para pecinta berita terbaru motor tentunya masih ingat dengan sejumlah kapasitas mesin. Ada sejumlah kapasitas mesin yang tidak diperkenankan dalam beberapa even balapan. Untuk even MotoGP, kapasitas mesin motor balap yang digunakan adalah sekitar 1000cc. Sedangkan untuk kapasitas mesin yang digunakan pada even moto2 tahun 2010 adalah kapasitas mesin sekitar 250cc dan barulah digantikan moto3. Biasanya dalam even moto2, motor balap menggunakan sasis prototipe.
Para pecinta berita terbaru motor tentunya masih ingat dengan sejumlah kapasitas mesin. Ada sejumlah kapasitas mesin yang tidak diperkenankan dalam beberapa even balapan. Untuk even MotoGP, kapasitas mesin motor balap yang digunakan adalah sekitar 1000cc. Sedangkan untuk kapasitas mesin yang digunakan pada even moto2 tahun 2010 adalah kapasitas mesin sekitar 250cc dan barulah digantikan moto3. Biasanya dalam even moto2, motor balap menggunakan sasis prototipe.
Ban motor
Setelah kapasitas cc mesin yang digunakan, keduanya juga memiliki perbedaan yang mendasar pada ban motor balap yang digunakan. Pecinta berita terbaru motor, anda tentunya sering mendengar penjelasan dari sejumlah pembalap moto2 maupun motoGP terkait dengan hal mendasar yang membedakan keduanya. Dari para pembalap yang sudah menjajaki dunia moto2 dan motoGP, ternyata perbedaan antara keduanya juga terletak pada ban motor balap yang digunakan. Dalam even motoGP rupanya ada banyak sekali ban motor balap yang harus dipilih. Pemilihan ini dilakukan untuk mendapatkan ban yang cocok dan even tersebut. Sedangkan pada even moto2, ban yang dipilih tidaklah serumit di even motoGP.
Setelah kapasitas cc mesin yang digunakan, keduanya juga memiliki perbedaan yang mendasar pada ban motor balap yang digunakan. Pecinta berita terbaru motor, anda tentunya sering mendengar penjelasan dari sejumlah pembalap moto2 maupun motoGP terkait dengan hal mendasar yang membedakan keduanya. Dari para pembalap yang sudah menjajaki dunia moto2 dan motoGP, ternyata perbedaan antara keduanya juga terletak pada ban motor balap yang digunakan. Dalam even motoGP rupanya ada banyak sekali ban motor balap yang harus dipilih. Pemilihan ini dilakukan untuk mendapatkan ban yang cocok dan even tersebut. Sedangkan pada even moto2, ban yang dipilih tidaklah serumit di even motoGP.
Eletronik yang digunakan
Perbedaan antara moto2 dan motoGP yang paling mendasar selanjutnya adalah perangkat elektronik yang digunakan. Bahkan perangkat elektronik kabarnya juga merupakan salah satu dari banyak hal yang paling membedakan moto2 dan motoGP. Hal ini juga diperkuat dengan penjelasan yang diutarakan oleh salah satu pembalap dunia Maverick Vinales. Selain skill dan kemampuan yang harus dimiliki, dalam balapan motoGP terdapat beberapa perangkat eletronik yang nyatanya berbeda dengan perangkat pada even moto2.
Nah, pecinta berita terbaru motor dari penjelasan diatas rupanya ada perbedaan mendasar antara motoGP dan moto2. Perbedaan itu diantaranya cc mesin motor, ban motor balap dan perangkat eletronik yang digunakan. Bagaimana sahabat pecinta berita terbaru motor, anda sekarang sudah lebih mengetahui perbedaanya kan? (Infootomotif.net)
Perbedaan antara moto2 dan motoGP yang paling mendasar selanjutnya adalah perangkat elektronik yang digunakan. Bahkan perangkat elektronik kabarnya juga merupakan salah satu dari banyak hal yang paling membedakan moto2 dan motoGP. Hal ini juga diperkuat dengan penjelasan yang diutarakan oleh salah satu pembalap dunia Maverick Vinales. Selain skill dan kemampuan yang harus dimiliki, dalam balapan motoGP terdapat beberapa perangkat eletronik yang nyatanya berbeda dengan perangkat pada even moto2.
Nah, pecinta berita terbaru motor dari penjelasan diatas rupanya ada perbedaan mendasar antara motoGP dan moto2. Perbedaan itu diantaranya cc mesin motor, ban motor balap dan perangkat eletronik yang digunakan. Bagaimana sahabat pecinta berita terbaru motor, anda sekarang sudah lebih mengetahui perbedaanya kan? (Infootomotif.net)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar